Kamis, 08 Desember 2016

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair

Pupuk Organik Cair | Bagaimana menyebabkan kompos organik cair

Siapkan sumber berikut: 1 karung pupuk ayam, sebagian sekarung selulosa, 30 kg hijauan (rumput kering, pisang gedebong, daun kacang-kacangan), 100 gram madu coklat, 50 ml bio-aktivator (EM4), aliran secukupnya.
Siapkan barel plastik yang kuat dari 100 liter pupuk organik cair sebagai produksi antara ukuran kompos, indikator tunggal aerotor selang transparan (diameter sekitar 0,5 cm), botol plastik ukuran Akua dari 1 liter. Memukul celah ukuran aerotor tutup selang gendang.

Potong atau cincang sumber organik dengan tujuan akan digunakan sebagai bahan baku. Masukkan ke dalam tong dan menambah aliran, karya: 2 bagian bahan organik, 1 bagian sungai. Kemudian aduk sampai merata tipis.
Larutkan bio-aktivator seperti EM4 dan madu coklat 5 liter aliran aduk. Kemudian tambahkan larutan ke dalam tong yang berisi sumber kompos beku.
tutup Drum erat, diikuti oleh termasuk selang melalui tutup tong dengan tujuan negara telah diatur kesenjangan. Lem selang tanda jadi penolakan celah udara. Biarkan berhenti lain dari selang ke dalam botol yang telah ditetapkan aliran.

Membuat semua benar-benar ketat, sebagai umpan balik yang akan berlangsung secara anaerobik. Fungsi selang adalah untuk menstabilkan kehangatan adonan untuk mengembangkan meringankan obrolan dihasilkan kurang mana udara dari luar ke dalam tong.

Tunggu sampai 7-10 hari. Untuk memeriksa tingkat kematangan, membuka tutup tong bau adonan. Jika cologne seperti tape cologne, adonan dimasak.
Memisahkan cairan melayu dengan menyaring. Gunakan pertanian organik kain filter. Ampas adonan dapat digunakan sebagai kompos organik padat.

Masukkan cairan dengan tujuan telah memilih untuk screening pada plastik atau botol gelas, tutup rapat. kompos organik cair telah selesai dan ditetapkan sebagai pengganti konsumsi. Ketika dikemas, kompos dapat digunakan sampai dengan 6 bulan.
Cukup untuk mengatakan, untuk menciptakan sumber konsumsi kompos daun merangsang bahan organik dari jenis daun. Sementara itu, menyebabkan konsumsi kompos buah organik bujukan dari sisa melayu seperti buah sekam padi atau kulit buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar